popular posts

4/25/2012

Cara Beradaptasi di Lingkungan Baru

Kadang-kadang pernah dong merasa baru masuk ke lingkungan yang baru dan kamu gak kenal siapa-siapa kan? Nah, waktu itu terjadi kita harus bisa beradaptasi. Ternyata kadang ada juga yang merasa susah kenalan, susah memulai percakapan, sampai susah berteman juga lho...
Tapi kalo kamu memang sudah pandai bergaul itu bagus! Kemampuan bergaul itu penting banget sob, ga cuma demi punya temen, tapi juga bisa buat sekedar formalitas, atau untuk kepentingan tugas, sampai pacaran (temenan aja susah apalagi pacaran). Buat kalian yang kesusahan jangan takut.. Bentar lagi aku kasih tahu tips and triknya sob... Udah terbukti dan terjamin lagi (dicoba langsung ama penulisnya)
Kita mulai langsung aja ya...
1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan malu. PERCAYA DIRI. Percaya kalo kamu bisa, kamu cantik, kamu pandai. Saat kamu percaya diri mulai dari muka sampai badan kamu juga kelihatan percaya diri. Orang jadi pingin kenalan sama kamu, kalo kamunya udah malu-malu duluan orang lain jadi ngerasa aneh buat ngajak kenalan.

2. Yang kedua, jangan lupa sobat, SENYUM!! Jangan pasang tampang cemberut. Gak perlu senyum selebar Sungai Amazon, cukup senyum simpel udah bikin kamu kelihatan mudah didekati. Faktanya nih, kalo datang dengan muka serius orang malah takut lho! Tapi dengan senyum dikit aja, mereka jadi lebih terbuka sama kamu.

3. Kalo dari 2 tips di atas masih kurang. Coba kamu yang mulai topik pembicaraan. Cari topik yang seru dan pastinya ga berhubungan sama pelajaran (bercanda!! kalo orangnya kelihatan jenius sih boleh-boleh aja). Contohnya film terbaru, hobi, event yang lagi happening, musik, ato bisa juga dari nanya nama, umur, dan hal standar lain.

4. BE YOURSELF. Jangan lupa untuk jadi diri kamu sendiri. Kamu adalah kamu, dan itu gak bisa diganti. Gak ada gunanya kamu pura-pura jadi orang lain. Dan gak seru!! kamu jadi gak bisa enjoy.. Jangan takut juga untuk nunjukin kehebatan kamu. Siapa tahu kamu bisa bikin mereka makin terpukau sama kamu.

5. Nah, kalo kamu masih belum ngeh atau temen kamu aneh dan mungkin gak suka kamu (meskipun ini feeling kamu). Coba cari temen lain, masih banyak yang lebih cocok jadi temen kamu. Take it slow aja sob.. Nyari temen yang klop dan bisa menerima kamu apa adanya butuh waktu..

Yang terakhir jangan malu dan takut untuk berbuat salah. Justru dari kesalahan kamu bisa belajar untuk jadi lebih baik. Selamat mencoba!!

1 comment: